?

Log in

No account? Create an account
Pulang Kampung..:)  
02:15pm 25/04/2006
 
 
milaslife
Udah lama banget rasanya gak buka internet..:)

Dimulai dengan pulangnya si mbak, tgl 11 April kemaren, so aku agak2 sibuk dg pekerjaan RT yg tidak biasanya saya kerjakan sendiri..hehe
Terus akhirnya aku mutusin untuk pulang ke Lampung aja buat acara ngunduh mantu nikahan adekku tgl 16 nya. Karena Aa bilang dia gak bisa ke Lampung, jadi aku pergi ke Lampung berdua aja sama Dzaki naik pesawat tgl 14 April.

Alhamdulillah dijalan Dzaki sama sekali gak rewel dan seneng sekali naik pesawat terbang. Selama ini kan belum inget pas naik pesawat terbang krn masih kecil. Perjalanan kemaren dia seneng banget krn udah ngerti naik pesawat yg biasanya cuma dia liat lewat di atas rumah aja..:)

Sampe disana Dzaki asyik main sama saudara2nya walaupun banyak juga berantemnya. Acara ngunduh mantunya juga Alhamdulillah berjalan dengan baik. Kita malahan sempet kewalahan sama tamu yg banyak banget, soalnya adekku banyak ngundang temennya gak pake undangan, untung makanan bisa pas sampe abis...nyaris gak cukup sih!

Tadinya aku mau bali hari Rabu tgl 19, cuma sama ibu ditahan katanya nanti aja hari Sabtu sama ibu naik damri, jadi gak usah naik pesawat lagi. Aku sih kasian sama Aa yg tinggal sendirian di rumah (gak kebayang deh gimana dia disana hehe). Tapi setelah ngomong sama Aa ternyata dia bilang gak apa2 aku di Lampung sampe sabtu. Ya udah hari Sabtu tgl 22 kemaren aku baru balik lagi ke jakarta. Si mbak juga pulang hari Minggunya jadi aku gak terlalu repot..:)

Rumah lumayan berantakan lah, dengan tumpukan gosokan yg menggunung, cuma aku cukup senang krn Aa mau menyapu, bersih2 dan merawat bunga..:)
 
    Read 13 - Post - - Link
 
Foto Pernikahan  
10:25pm 08/04/2006
 
 
milaslife
Ini sedikit foto waktu pernikahan adekku, seperti biasa aku taruh di sini ...
 
    Read 3 - Post - - Link
 
My Brother's Wedding  
08:14pm 04/04/2006
 
 
milaslife
Alhamdulillah hari Minggu kemaren acara pernikahan adekku berjalan dengan baik dan lancar.
Jam 08.30 kita udah sampe di rumah penganten wanitanya , langsung diterima dan akad nikah jam 09.00.
Lancar2 aja, adekku yg udah berpengalaman menikahkan 2 kakak perempuannya dg lancar mengucapkan ijab kabulnya.
Sesudah itu yah seperti biasa, acara penyerahan mas kawin, ttd buku nikah dan sungkeman, terakhir keluarga pada ngasih selamet buat penganten barunya. Nikahnya diadain di mushola punya keluarga penganten ceweknya. Terus acara resepsi dimulai jam 11.30 sampe jam 16.00 di aula sebelah musholanya pake adat Padang. Asyik juga sih soalnya ada nari2 dan warna2nya kan cerah banget..:)

Yang berasa sih capek banget, bangun pagi2 banget langsung siap2 dan nyiapin Dzaki biar bisa siap on time. Pertamanya sih Dzaki seneng krn banyak temen, tapi lama2 ya dia capek juga. Untung mama dan papa Aa dateng, aku suruh aja Dzaki pulang sama mereka biar bisa istirahat. Saudara2ku sih gak pada sampe jam 4 sore, siang2 juga udah pada pulang. Cuma aku mesti ikut sampe akhir, soalnya ibu nginep di rumah dan Aa juga bertugas mendampingi ibu jadi pengganti bapak adekku di pelaminan (hehe dia pake baju damang namanya, baju untuk bapak pengantin). Jam 16.30 kita baru pulang dari rumah pengantin dan sampe rumah jam 6 sore sesudah jemput dzaki dulu.
Soal capek mah jangan ditanya lagi, cuma lega krn udah selesai...

Pagi tadi ibu pulang ke Lampung naik Damri di Gambir, jam 4 sore udah sampe dgn selamat di rumah. Yahya adekku sendiri balik ke Lampung sama istrinya hari Jumat/Sabtu depan. Rencananya tgl 16 nanti bakalan ada acara selametan di Lampung. Aku sih pengennya bisa pulang..yah mudah2an deh.

Photo2 banyak sih cuma nanti aja aku uploadnya ya...
 
    Read 9 - Post - - Link
 
Sibuk2!!  
11:59am 11/03/2006
 
 
milaslife
Dari hari minggu sampe hari rabu kemaren, bisa dibilang sibuk banget!!
Hari minggu seharian di Depok, senennya nganterin Dzaki terapi, terus cari buku buat mas kawinnya di Islamic Book Fair. Alhamdulillah ketemu juga setelah hampir satu jam meneliti hampir semua stand di pameran itu. Alhamdulillah juga pameran itu lagi diadain skrg dari tgl 4-12 Maret di Istora Senayan. Coba kalo lagi gak ada, kan bisa2 keliling Jkt buat cari satu buku aja, lagian aku males ke Senen...:(

Hari Selasanya kita ke pasar Jatinegara cari2 souvenir buat acara selametan (ngunduh mantu) di Lampung tgl 16 April besok. Terus dari situ kita ke rumah calon istrinya Yahya, buat ambil undangan yg di Jkt. Kebetulan undangan itu udah jadi, so kita bisa ambil sedikit buat saudara2 yg di Jakarta. Berhubung rumahnya di ujung utara Jkt, waktu buat kesana aja lama...banget! Ya udah seharian deh di jalan..:) Malemnya aku sama Aa, buru2 ke tempat kursus di Ciputat. Sebenernya aku males, soalnya udah capek, tapi Aa ngotot kalo kita mesti les juga. Ya udah biar telat kita pergi juga.

Hari Rabu tgl 8 Maret, Alhamdulillah ibuku ultah yg ke 58..:) Seneng banget ibu ultah pas disini, rasanya udah lama...banget gak ngerayain ultah ibu samaan. Biasanya aku cuma telp bilang "happy birthday" dan kirim kado. Ibu ngajak Dzaki main di KidsSport PondokIndah, sementara aku sama ibu jalan2 di PIM. Abis itu kita makan siang di cafenya KidsSport.

Hari Kamis, ibu pulang lagi ke Lampung. Pagi2 udah naik taxi ke Gambir, jadi bisa naik Damri ke Lampung jam 10. Aku sama Aa nganterin Dzaki ke terapi di Klinik Pela seperti biasa. Pulangnya tidur deh,.. baru berasa capeknya.
PR buat aku yah menyebarkan undangan buat saudara2 di Jkt dan jahit baju buat acara nanti. Duh paling males pake baju model brokat begitu deh!! Apalagi aku juga paling males jahit2 baju, makanya lagi cari tukang jahit yg lumayan buat bikin baju kurungnya. Acaranya sendiri disini, bakalan pake adat Padang, tapi aku gak pake baju aneh2 cuma baju kurung aja yg sama dg adekku Asri. Untuk acara di Lampung gak ada adat2an lagi cuma selametan aja.
Yah semoga semuanya lancar...Amin
 
    Read 4 - Post - - Link
 
Nama saya..."A...ki!"  
09:37pm 05/02/2006
 
 
milaslife

Udah lama gak ngomong soal perkembangan Dzaki…

Yang Alhamdulillah bisa dibilang cukup banyak berkembang sejak dia pertama kali ikutan terapi. Akhir2 ini dia udah bisa bilang namanya kalo ditanya org..”siapa namanya?” dia bakal bilang, “A…ki!”. Pas pertama kali denger dia bisa ngomong gitu aja seneng banget..hehe.

Selain itu dzaki juga udah lebih bisa mengerti omongan org, kalo papanya pergi dia bilang “ papa..pegi?”. Sedikit2 udah bisa diajak komunikasi dua arah, ditanya dia jawab. Yah lumayanlah untuk ukuran Dzaki..:). Dari segi motorik halus sekarang ini Dzaki udah bisa pipis sendiri (tapi belum bisa ceboknya), pake sepatu sendiri dan ambil minum sendiri. Lagi belajar menggunting dan hasilnya, koran2 jadi compang camping semua.

 

Kemaren pernah coba dipijet untuk membantu merangsang syarafnya, bukan ke dukun kok! Ada ibu2 dosen IPB yg bisa ngurut syaraf, untuk membantu merangsang syaraf, aku diceritain sama temen yg sama2 suka nunggu anaknya di terapi di klinik Pela. Anaknya pernah kena radang selaput otak, dan sempet koma sampe perkembangan anaknya balik jadi 0 lagi. Diperkirakan dokter dia gak akan bisa jalan lagi, tapi Alhamdulillah sekarang udah bisa lari2, Cuma ngomongnya aja yg belum. Dia udah diurut di ibu itu sekitar 2 thn dan hasilnya lumayan. Yah aku sih usaha aja, semasa gak sirik, Cuma dibantu urut aja, gak dikasih macem2 kayak air putih atau ramuan buatan dia, ibu itu Cuma bilang kalo strawberry bagus banget untuk membantu perkembangan dzaki. Rencananya sih mau seminggu sekali ke sana ( di daerah Depok), biar cepet perkembangannya.

 

Tapi dzaki sekarang jadi nakal banget…!! Susah banget diatur dan kalo udah ada maunya susah diubah. Males belajar dan maunya main mobil2-an, robot atau pedang2-an aja. Disuruh mewarnai, belajar ngomong, nyusun puzzle atau main dough seringnya gak mau. Makan juga jadi susah banget, maunya sambil jalan2 keluar repot banget deh! Kalo udah marah jadi suka ngamuk, apa tuh istilahnya temper tantrum ya?! Mungkin memang lagi masanya begitu ya? Duh pusing banget deh kalo lagi kumat ngamuknya.. Aku sih coba sabar aja kalo lagi begitu, tapi tetep aja gak boleh diturutin kalo emang gak bisa. Kayak hari ini diajak papanya ke toko buku dan dia ngamuk minta dibeliin robot, padahal di rumah udah ada dan dia udah dibeliin buku cerita. Aku bilang aja sama papanya, biar aja deh ngamuk sebentar, dia mesti tahu kalo gak semua yg dia mau bisa didapet walaupun dia ngamuk. So….dg rada2 malu krn dzaki nangis kenceng, kita angkat aja tuh anak, dan ngamuknya sampe ke mobil. Hasilnya disentil kupingnya sama papanya, akhirnya diem setelah dipeluk dan dicium sama aku.

 

Yah begitulah Dzaki sekarang…J

 

Oya mulai hari Selasa besok aku nemenin Aa ambil TOEFL preparation di ILP Ciputat..:(

Sebenernya aku males banget, tapi krn Aa mohon2 jadi gak tega juga. Dia bilang biar ada temennya belajar. Akhir2 ini Aa memang lagi sibuk belajar, dia ngambil license buat Financial Analisyt di Financial Club (namanya CFA) tiap hari Sabtu. Pengen mengejar cita2 yg belum tercapai katanya, jadi untuk menunjang sekolahnya itu yg bhs Inggris semua dan tesnya juga lgs dari sono (license ini berlaku internasional) dia mesti ambil TOEFL. Gak tahu deh bisa ngikutin apa gak, sbg org yg nemenin kita ikut aja…J

Entah buat apa nilainya nanti, adakah yg mau membiayai aku kuliah lagi di luar negri…hehe

 

Ada sedikit foto2 genit dzaki, seperti biasa aku taruh aja di sini ya..

 
    Read 13 - Post - - Link
 
Problem!!  
03:15pm 03/02/2006
 
 
milaslife
Beberapa hari kemaren, LJ-ku agak2 aneh!
Aku gak bisa update dan gak bisa baca friends page, sebel banget deh.
Aku sempet kirim email ke supportnya LJ dan dibales, mungkin krn tgl dan waktu di komputerku gak cocok sama timezonenya. Perasaan gak pernah diubah2 kok?!
Aku sempet ber email ria dg temanku yg cantik, mbak Eka, dan katanya mungkin krn template centil yg kupilih..hehe. Dan berhasil, begitu template kuganti, wushhhh LJ-ku bener lagi..:)
Thanks ya mbak Eka...!!

Udah lama gak posting foto2 Dzaki, nanti deh aku siapin dulu, entar aku masukin ke blogger..
 
    Read 5 - Post - - Link
 
Alhamdulillah......  
09:21pm 22/01/2006
 
 
milaslife
Alhamdulillah, acara lamaran adikku Yahya tadi pagi berjalan lancar..:)
Semuanya baik2 aja, acara lamaran diterima dengan baik, keluarga pihak wanitanya juga menyambut dengan baik sekali. Tanggal pernikahannya juga sudah disepakati bersama InsyaAllah hari Minggu tgl 2 April nanti.
Acara pernikahannya juga akan sederhana aja, yang penting maksud utamanya tercapai..:)
Mudah2an lancar sampai harinya nanti...Amin.

Cuma ada sedikit kejadian yg cukup mengagetkan aku tadi pagi, pas udah rapi berangkat ke sana, di tengah jalan Dzaki muntah dan semua bajuku dan dia jadi penuh sama muntahannya. Aku sempet kaget juga, kenapa anak ini ya? biasanya gak pernah muntah, udah takut sakit aja. Alhamdulillah gak panas dan juga gak lemes. Terpaksa aku pulang lagi ke rumah, mandi lagi, ganti baju baru berangkat lagi. Dzaki akhirnya kutinggal aja, daripada jadi sakit beneran gak enak.
Alhamdulillah sampe aku pulang ke rumah sorenya, Dzaki baik2 aja, gak sakit, mungkin tadi pagi cuma mual aja...:)
 
    Read 8 - Post - - Link
 
Dzaki Sekolah.....  
04:16pm 20/01/2006
 
 
milaslife
Hari ini aku sama Aa ngedaftarin Dzaki ke playgroup.
Akhirnya kita mutusin masukin Dzaki ke Al-Syukro, sekolah Islam swasta yang gak jauh dari rumah kita.
Buat ukuran playgroup sekolah ini cukup mengagetkan karena anak2 umur 3 thn itu sekolah setiap hari dari jam 07.30 - 13.30...:) (yg enak emaknya, santai..hehe).
Pertama kali denger konsepnya sempet kaget juga, kok lama banget ya?!
Tapi setelah dipikir itu nandain keseriusan mereka buat mendidik anak, mereka gak ngetes anak2 yg masuk (soalnya rata2 sklh lain tes dulu buat playgroup aja), anak yg diterima sesuai pendaftaran, jadi kalo jumlahnya udah cukup ya ditutup. Jumlah anak satu kelompok max 10 anak dg dua pengajar. Sistemnya juga bermain dan mengajarkan anak2 buat mandiri, jadi ngasih basic yg kuat buat anak2 yg cenderung lebih kita manjain di rumah...
Buat anak kayak Dzaki pergaulan intensif dg anak lain dan guru kurasa bisa membantu perkembangannya. Selain itu lingkungannya asri, gak kayak sekolah2 jaman sekarang yg rata2 kayak kantor dan ber-ac. Disana lapangannya masih luas, banyak pohon2 dan agama Islamnya diajarkan cukup intensif.
InsyaAllah keputusan ini (mungkin ada yg mikir kejam banget sih anak kecil kok disuruh sekolah lama banget!), bisa membuat Dzaki lebih baik lagi. Bukan maksudnya cuek sama anak dan terlalu memaksa anak, cuma aku berharap dia bisa lebih baik lagi. Terus terang aku dan Aa gak bilang2 sama saudara, apalagi sama mertua, takutnya mereka gak setuju Dzaki sekolah disitu. Aku sama Aa sih ngambil positifnya aja..:).
Sebenernya yg ragu masukin kesana pertama kali ya aku...soalnya ya kasian sama anak, dan takut dia gak bisa ngikutin. Yg utama sih aku pasti kangen sama Dzaki...huhu.

Selain itu hari Minggu besok InsyaAllah mau ngelamar seorg wanita untuk adik bungsuku tercinta...:)
Sebenernya sang calon kerja di Lampung, tapi ortunya di Jkt (di Kamal deket Cengkareng). So dari kemaren nyokap udah sampe di Jkt (adekku menyusul), tapi nginep di rumah wak. Kita gak banyak persiapan repot2, cuma sederhana aja, kayak pesen kue dan sedikit hantaran.
Mudah2an acaranya lancar deh...
 
    Read 9 - Post - - Link
 
Selamat Idul Adha  
12:56am 11/01/2006
 
 
milaslife
Mau ngucapin...

"SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA"
MOHON MAAF LAHIR DAB BATHIN..........

Hari raya kurban, InsyaAllah bisa membahagiakan banyak kaum dhuafa.
Alhamdulillah disini udah banyak lembaga yg mau mengorganisir kurban sampe ke daerah2 pelosok dan bencana.
Jadi gak hanya yg di kota aja yg banyak dapet jatah kurban.
Bahkan sampe ada yg kreatif dan bikin kornet kurban sehingga bisa lebih awet dan praktis..Subhanallah.
Semoga niat baik kita semua bisa bener2 berguna buat sesama ya...:)
 
    Read 9 - Post - - Link
 
Formalin!..Borax!!..Rodamin!!..etc  
11:56pm 08/01/2006
 
 
milaslife
Udah sebulan ini, kalo pergi ke pasar rasanya bingung!!
Gimana gak bingung, berita2 di TV dan koran banyak banget membahas soal bahan2 berbahaya kayak formalin, borax dan rodamin yg dipake untuk makanan.
Daftarnya sebenernya panjang, cuma yg paling populer:
1. Formalin di ikan asin dan ikan segar
2. Formalin di tahu
3. Borax di bakso
4. Rodamin di kerupuk dan sirup
5. Formalin di mie kering dan mie basah
Sampe kalo ke pasar bingung mau beli apa ya????

Kemaren pergi ke pasar sama Aa, dia bilang gak usah beli tahu, ok deh aku beli tempe.
Cuma pas ke bagian ikan, bingung lagi, mau beli ikan apa?
Takut mengandung formalin semua!, mau beli ikan hidup (cuma ada ikan mas), kita gak terlalu suka ikan mas.
Mau beli ayam, masih banyak sakit flu burung!
Mau beli daging, wah tekor deh kantong...hehe

Akhirnya suka cuek aja..abis gimana lagi, masak kita gak bisa makan apa2!

Suka gak habis pikir, apa sih maksudnya masukin semua barang terlarang itu?!
Pastinya tahu kalo itu berbahaya banget untuk manusia, tapi kenapa masih dipake juga ya?
Buat makanan tetep awet? Sampe lalat aja gak mau ngerubung di ikan yg dikasih formalin!
Pantes aja kasus penyakit2 aneh dan kelainan anak2 semakin bertambah...

Aku cuma berharap pemerintah bisa bertindak tegas, juga ada pengawasan yg terus menerus, biar gak cuma bersifat sementara aja.
Gimana nanti 10 thn lagi, kalo hal2 kayak gini masih terus berlanjut! Apa kita mau generasi yg sebagian besar berpenyakit?!
 
    Read 7 - Post - - Link
 


 
 
 
Navigation  
  Previous 10
 
April 2006  
 
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
 


  Powered by
LiveJournal.com